Belajar Gitar Part II

         Pada postingan kedua kali ini saya masih tetap membahas tentang chord gitar,jika pada postingan pertama saya membahas tentang kunci Cmajor,Dmajor,Fmajor,Gmajor, dll.Pada kesempatan ini saya akan membahas kunci A minor,D minor,E minor,G minor,F minor,Cminor,dan B minor.Mari perhatikan dan pelajari,Konsentrasi dimulai.

-Kunci A minor


 

-Kunci D minor


 
-Kunci E minor



 

-Kunci G minor
Nah,perlu dipelajari bahwa di dalam bermain gitar kita pasti akan mendengar istilah kunci gantung.Kunci gantung yang dimaksud disini adalah salah satu jari menekan seluruh senar dari mulai senar 1 sampai 6 namun hanya menggunakan satu ruas atau kotak pada bagian neck gitar kalau tidak salah disebut prett,perhatikan saja dan lakukan seperti pada contoh gambar berikut.


  

Kebanyakan orang sering sulit disaat memakai kunci gantung,dengan alasan yang beragam,salah satu contohnya adalah jari yang sulit ditempatkan pada tempat jari seharusnya berada pada senar.sebelum memulai mencoba kunci gantung,mari kita regangkan jari jari tangan kita satu per satu,ingat jangan jari kaki,karena jari kaki tidak akan digunakan bermain gitar :D setelah itu selamat mencoba

-Kunci F minor

 


-Kunci C minor

                   



-Kunci B minor


                   


       Hanya sekian ulasan tentang chord gitar yang saya posting,semoga bisa menambah wawasan tentang gitar dengan sedikit ilmu yang saya bagikan semoga bermanfaat.Dan postingan part II ini bukan akhir dari pembahasan tentang chord gitar yang saya posting untuk anda kususnya pembaca,masih ada chord-chord gitar yang akan saya bahas pada postingan saya berikutnya.Mohon do'a dari anda semua supaya proses dan pembahasan saya semakin lancar.Sekian,terima kasih


See you the next time :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chord gitar dan lirik Lagu Shawn Mendes- Imagination

BAGIAN BAGIAN PADA GITAR

Fungsi Capo pada Gitar