BAGIAN BAGIAN PADA GITAR



          Ternyata kita masih bisa bertemu kembali di blogNYA BELAJAR GITAR BAGI PEMULA dengan bahasan yang mudah-mudahan aja menarik dan asyik. Pada blog ini saya tidak akan membahas tentang Akor gitar, namun saya akan menepati permintaan adik kelas yang ngasih saran ke saya nih, katanya kenapa engga posting tentang bagian bagian gitar aja kang, katanya gitu,sebelumnya makasih ya sarannya. Setelah saya pikir pikir kenapa ngga dari waktu saya mengawali blog dmusikalindo ini, akhirnya pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang bagian bagian dari gitar, mari simak dan semoga bisa mnambah wawasan anda tentang bagian bagian gitar



Nih keterangan sesuai abjad ya
A.    Head
              Kepala gitar akustik terdapat di bagian gitar paling atas. Kepala gitar ini berbahan baku kayu yang pada bagianya terdapat Tunner dan Nut. Di kepala gitar juga biasanya terdapat brand atau merek. 

B.     Screw
             berfungsi untuk menyetem gitar.

C.     Nut
              Nut adalah sebuah bantalan kecil yang digunakan untuk menyangga ke-6 senar gitar agar bunyi yang keluar terdengar nyaring. Selain itu nut biasanya berwarna putih. 

D.    Neck
              Leher gitar adalah tempat tangan kiri kita memegang gitar. Jangan membeli gitar yang leher nya melengkung karena leher gitar yang bagus adalah yang lurus sempurna. 

E.     Fret
              Umumnya, pada gitar akustik fret berjumlah 19 buah. Fungsi fret untuk menentukan nada pada senar. 

F.     Finger board
              Fingerboard adalah bagian dimana kita menempatkan jari-jari kita untuk menekan senar pada fret tertentu. Finger board terdapat pada bagian depan dari leher gitar (Neck). 

G.    Face
               Adalah Bagian atas Gitar

H.    Side
              Adalah bagian pinggrir gitar

I.       Back
               Bagian belakang gitar

J.       Sound hole
              Lubang suara adalah bagian yang digunakan sebagai akses dari soundboard. Getaran dari senar gitar yang muncul akan melewati lubang ini sebelum bunyi diresonansikan oleh soundboard gitar. 

K.     Bridge
               Fungsi bridge untuk mengaitkan senar gitar pada body gitar
L.      Body
               Bentuk badan gitar sangatlah beragam, dan tergantung dari selera pembuat gitar. 
M.  String
               Jenis senar gitar sangatlah beragam karena setiap senar mempunyai karakteristik suara yang berbeda-beda. Jumlah senar gitar akustik ada 6 buah, dan masing - masing senar juga memiliki nada yang berbeda-beda yaitu E, A, D, G, B, E' (Standard Tuning). 
        Itulah bagian bagian pada gitar yang coba saya tampilkan, semoga dapat
Bertambah lagi wawasannya tentang bagian bagian gitar ya, sekian dari bagian kali ini, semoga bermanfaat dan ngga garing. Jangan lupa kritik sarannya, komentar dan Dikasih tau ya yang lainnya, kalau mau belajar gitar atau mengetahui seputar gitar GATENGIN TERUS CUMAN di dmusikalindo.blogspot.com  Semoga kita dapat bertemu kembali di postingan yang terupdate, makannya langsung aja kalau punya saran buat postingan selanjutnya komentar aja dan intipin terus  dmusikalindo.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chord gitar dan lirik Lagu Shawn Mendes- Imagination

Fungsi Capo pada Gitar